INDAHNYA ISLAM

Cari Blog Ini

Minggu, 18 November 2018

Apa Yang Bisa Aku Tulis?

Gambar dari plukme.com

Menulis, sejak usia dini kita sudah diajari bagaimana caranya menulis. Dimulai dari pengenalan huruf, baik itu huruf alphabet (a-z), huruf hijaiyah (arab), huruf china, bahkan huruf jawa atau aksara jawa.

Dalam pengenalan huruf atau aksara, setiap negara mempunyai karakter atau ciri khas yang berbeda. Kita hidup di Indonesia  saja sudah banyak aksara yang bisa dipelajari.

Tentang menulis, disini saya sedikit ingin berkeluh kesah tentang bagaimana menulis. Terutama dalam hal membuat artikel. Kemajuan teknologi internet dari waktu ke waktu terus berkembang. Tidak sedikit dari kita, ketika membuka internet atau dunia maya, selalu disuguhkan tentang berbagai macam bahasan. Mulai dari Agama, sosial, hiburan, politik, olahraga, ekonomi dan berbagai macam lainnya.

Suatu waktu pernah terpikir " kenapa aku hanya membaca karya orang lain? Mengapa tidak membuat sendiri agar dibaca orang lain? ". Dari situlah semangat mulai muncul, mulailah saya membuat blog sebagai wadah untuk menulis. Lalu klik entry dan taraaaa...!! kebingunganpun muncul seketika.
 "Apa yang akan aku tulis?, tentang apa?, pengetahuan apa yang bisa aku tulis?. Seketika rasanya seperti orang paling bodoh didunia, setiap hari membaca bacaan di internet tapi tak ada yang bisa saya curahkan untuk membuat sebuah artikel.

Gambar dari shutterstock.com


Hal ini ternyata sudah berjalan lama, bisa dibilang lebih dari sepuluh tahun tanpa menghasilkan satupun karya dalam membuat artikel. Sampai akhirnya pada hari ini minggu tanggal 18 november tahun 2018. Sebuah artikel yang sangat sederhana, artikel yang tidak jelas apa tujuannya, artikel yang hanya bermodalkan pikiran, sebuah pikiran yang hanya sekilas muncul lalu saya tulis, dan iya.... Inilah artikel pertama saya.

Pada akhirnya menulis artikel inipun masih juga belum menjawab pertanyaan saya diatas. Semoga kedepannya saya bisa lebih berkreasi, dan semoga dengan adanya artikel ini bisa memberi motivasi para pembaca yang ingin mencoba membuat artikel.

Jangan patah semangat, jangan menyerah, dan teruslah berjuang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar